Tuesday, February 26, 2008

Sandra Dewi sang dewi cantik dari Babel

Dara cantik bernama asli Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri dan keturunan campuran Palembang-Tionghoa-Sunda-Belanda ini mengawali karirnya melalui pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat.Tetapi saat itu Sandra Dewi lebih memilih untuk mengutamakan kuliahnya dulu di London School Of Public Relations.

Anak sulung dari pasangan Andreas Gunawan Basri dan Chatarina Erliani ini mulai terjun ke dunia entertainment saat mengikuti Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan 2006. Dalam festival tersebut, Sandra Dewi berhasil meraih gelar juara dua.

Kemenangan itu menjadi batu loncatan bagi Sandra, setelah salah satu juri ajang tersebut, Nia Dinata menawarinya untuk casting. Dara cantik kelahiran Pangkal Pinang 18 Agustus 1983 ini akhirnya lolos casting dan mendapat peran sebagai Lila, seorang dokter cantik dan pintar di dalam film Quickie Express dimana dalam film ini Sandra berpasangan dengan Tora Sudiro dan Aming.

Namanya semakin melejit di dalam industri hiburan berkat aktingnya yang berperan sebagai Indah dalam sinetron kejar tayang Cinta Indah yang disiarkan oleh stasiun SCTV. Dalam Sinetron ini Sandra Dewi berperan sebagai Indah sorang anak dari desa yang lugu yang pergi ke kota untuk memperbaiki perekonomian keluarganya , Indah akhirnya bekerja sebagai sorang pengasuh di rumah satu keluarga. Di keluarga tersebut, Ryan dan istrinya terpisah lantaran sang istri selingkuh. Hingga akhirnya Ryan mendapatkan Indah untuk mengasuh anak-anaknya. Baca sinopsys lengkapnya di SCTV - Cinta Indah

No comments:

Post a Comment